• Our Partners:

10 Aplikasi Seperti Remini untuk Memperjelas Foto-foto Lama

Remini merupakan salah satu aplikasi yang populer untuk menjernihkan foto. Apa pun foto yang kamu miliki dan terlihat kurang jernih, maka kualitasnya bisa kamu perbaiki dengan aplikasi tersebut.

Namun sebenarnya masih banyak pilihan aplikasi seperti Remini yang kualitasnya tak kalah bagus. Jika kamu ingin mencoba aplikasi lain dibandingkan yang sudah sering digunakan, maka kamu harus menyimak pembahasan berikut.

10 Daftar Aplikasi Seperti Remini

Seperti penjelasan sebelumnya, terdapat banyak pilihan aplikasi yang fungsinya sama seperti Remini. Berikut informasi selengkapnya.

1. Adobe Lightroom

Aplikasi Seperti Remini Adobe Lightroom

Adobe Lightroom merupakan aplikasi pertama yang bisa kamu coba. Kamu bisa menjernihkan foto-foto lama yang kualitasnya kurang bagus dengan aplikasi dari Adobe ini.

Adobe Lightroom juga cukup populer di kalangan para fotografer profesional. Aplikasi tersebut bisa kamu instal dan gunakan baik untuk perangkat Android maupun iOS. Berbagai fitur canggih di dalamnya pasti menjadi alat editing yang sangat andal.

Dengan Adobe Lightroom, kamu bisa mengatur beberapa hal seperti kontras, kecerahan, saturasi, dan sebagainya. Pembaruan rutin juga membuat kualitasnya semakin bagus.

Keunggulan:

  • Menyediakan beragam fitur canggih dan lengkap
  • Cukup beberapa langkah untuk menjernihkan foto
  • Bisa diinstal baik di Android maupun iOS

2. Snapseed

Snapseed

Salah satu keunggulan Snapseed yaitu terdapat tool penjernih untuk menghilangkan noise pada fotomu. Bagi yang belum tahu, noise merupakan titik-titik kecil alias piksel acak pada foto.

Biasanya noise muncul ketika foto diambil pada kondisi low light atau kamu memakai pengaturan ISO tinggi. Akibatnya, foto terlihat kurang jelas dan tidak tajam. Untuk mengatasi hal tersebut maka kamu bisa memanfaatkan Snapseed.

Keunggulan:

  • Aplikasi penjernih foto yang mudah digunakan
  • Menyediakan beragam tool edit foto yang beragam

3. VSCO

VSCO

Aplikasi seperi Remini yang ketiga yaitu VSCO. Bagi yang suka mengedit foto sudah pasti familier dengan aplikasi tersebut. Bagaimana tidak, di dalam VSCO ini banyak fitur canggih yang sudah bisa langsung kamu gunakan.

Selain itu, antarmuka minimalis tidak memberikan kesulitan pengguna meskipun baru pertama kali mencobanya. Filter-filter yang tersedia dirancang untuk memberikan kualitas foto lebih baik sehingga kamu bisa menghadirkan identitas visual secara konsisten pada foto yang kamu edit.

Di VSCO, kamu juga bisa mengatur tingkat kecerahan fotomu. Selain itu, pengaturan warna, kontras, dan tingkat kehalusan bisa kamu sesuaikan.

Keunggulan:

  • Tampilan minimalis sehingga mudah digunakan
  • Tersedia berbagai tool editing lengkap

4. Afterlight

Aplikasi Seperti Remini Afterlight

Sama dengan VSCO, Afterlight juga terkenal karena mempunyai antarmuka sederhana. Meskipun begitu, pada aplikasi tersebut tersedia beragam efek yang keren untuk membuat fotomu terlihat jauh lebih menarik.

Afterlight juga merupakan aplikasi recommended untuk meningkatkan kualitas foto. Untuk filternya, setidaknya 130 filter tersedia yang bisa kamu pilih dan atur sesuai keinginan. Bahkan filter-filter tersebut juga bisa kamu terapkan hanya sekali sentuh.

Keunggulan:

  • Memudahkan pengguna melalui tampilannya yang sederhana
  • 130 filter tersedia dan siap kamu gunakan

5. Pixlr

Pixlr

Selanjutnya ada aplikasi bernama Pixlr dengan user interface sederhana dan ramah. Para pengguna bisa mengakses beragam alat serta fitur lewat tata letak intuitif yang dihadirkan. Proses editing pun akan terasa lebih efisien tanpa membuatmu bingung.

Aplikasi Pixlr menghadirkan alat editing lengkap. Pengaturan kontras, kecerahan, suhu warna, dan saturasi bisa kamu atur dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini memungkinkanmu melakukan rotasi, crop, serta pembalikan cermin hanya sekali sentuh.

Keunggulan:

  • User interface sederhana
  • Pengaturan editing yang lengkap untuk menghasilkan gambar lebih berkualitas

6. Touch Retouch

Touch Retouch

Aplikasi seperti Remini yang tak kalah recommended yaitu Touch Retouch. Salah satu keunggulannya adalah support untuk pengguna Android dan iOS. Dengan aplikasi tersebut, kamu dapat dengan mudah menghilangkan objek tertentu yang tidak kamu inginkan sehingga fotomu terlihat lebih bersih.

Touch Retouch juga menyediakan tool untuk menghilangkan goresan, noda, maupun cacat kecil pada fotomu. Bahkan sudah tersedia alat patch untuk menentukan area mana yang ingin kamu perbaiki.

Keunggulan:

  • Tersedia untuk Android dan iOS
  • Tool editing-nya lengkap untuk menghasilkan foto berkualitas

7. Cymera

Cymera

Alternatif lainnya untuk mengedit foto dan membuat foto terlihat bagus yaitu Cymera. Aplikasi banyak digunakan untuk menghasikan kolase selfie yang keren. Salah satu fitur andalannya yaitu kamera canggih dan responsif.

Fitur beauty yang dihadirkan Cymera juga bagus. Jika ternyata kamu menemukan ada objek yang mengganggu, kamu bisa langsung menghilangkan melalui tool yang disediakan.

Keunggulan:

  • Kamera canggih dan responsif
  • Banyak tool untuk mempercantik hasil fotomu
  • Bisa menggabugnkan beberapa foto dengan mudah

8. PhotoDirector

Aplikasi Seperti Remini PhotoDirector

Aplikasi yang juga populer yaitu PhotoEditor. Dari namanya sudah jelas bahwa aplikasi yang satu ini digunakan untuk mengedit foto sehingga kamu bisa menghadirkan fotor berkualitas dibandingkan foto aslinya. Fitur-fitur pengeditan yang tersedia juga lengkap.

Kamu bisa dengan mudah melakukan penyesuaian terhadap kontras, kecerahan, suhu warna foto, dan saturasi. Selain itu, PhotoDirector juga menyediakan tool untuk menghilangkan objek yang kamu anggap mengganggu sehingga perlu menghapusnya.

Bukan hanya itu, beragam efek dan filternya membuatmu semakin terbantu menghasilkan foto yang jauh lebih baik. Banyak pilihan filter yang tinggal kamu pilih.

Keunggulan:

  • Banyak menyediakan pilihan filter
  • Pengaturan kontras, saturasi, kecerahan, hanya dengan sekali klik
  • Menghilangkan objek yang mengganggu estetika fotomu

9. Photoshop Express

Photoshop Express

Aplikasi seperti Remin yang kesembilan adalah Photoshop Express. Jika sebelumnya kamu familier dan bahkan sering menggunakan Photoshop, sebaiknya kamu juga mencoba aplikasi ini.

Berbagai fitur editing yang tersedia juga seperti versi desktopnya. Ini membuatmu tidak terlalu mengalami kesulitan karena tinggal melakukan beberapa penyesuaian terkait tata letak tool editing. Kamu bisa memoles foto sehingga terlihat jauh lebih keren.

Keunggulan:

  • Fitur-fitur pada Adobe Photoshop PC juga kamu dapatkan di sini
  • Mudah digunakan, khususnya jika kamu sudah familier dengan Adobe Photoshop versi desktop

10. Lumii

Lumii

Sekilas mungkin terlihat seperti aplikasi untuk mengedit foto yang sederhana. Akan tetapi, koleksi fitur-fiturnya tak bisa dipandang sebelah mata. Beragam fitur canggih tersedia dan siap untuk langsung kamu gunakan.

Ditambah lagi, Lumii hadir secara gratis. Kamu juga dapat memanfaatkan fitur-fitur pengeditan seperti saturasi, hue, serta luminance yang memiliki 8 pilihan warna. Menggabungkan foto juga bisa kamu lakukan dengan sangat mudah lewat fitur blending-nya.

Keunggulan:

  • Tersedia pengaturan saturasi, hue, tingkat kecerahan, dan lain-lain
  • Bisa menggabungkan beberapa foto lewat fitur blending
  • Tampilan cukup sederhana sehingga memudahkan para pengguna aplikasi tersebut

Kesimpulan

Sekian beberapa rekomendasi aplikasi seperti Remini. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat menjadi pilihan untuk kamu yang ingin mengedit foto dengan mudah dan hasil maksimal.

Selain itu, beberapa aplikasi juga support untuk para pengguna Android dan iOS. Sekarang kamu tinggal menentukan aplikasi mana yang menurutmu paling sesuai dan memiliki fitur yang paling banyak kamu butuhkan. Semoga bermanfaat.

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments