• Our Partners:

Nubia Z60 Ultra Memang Menjanjikan, Tapi Bagaimana dengan Software Updates?

Beberapa waktu yang lalu kita sempat dibuat terpesona dari Nubia yang resmi memperkenalkan seri Nubia Z60 Ultra terbaru mereka, seri Flagship yang memang menarik tak hanya secara visualnya melainkan dukungan Hardware super gahar yang mereka tawarkan.

Secara umum, Nubia Z60 Ultra memang menawarkan teknologi super tinggi yang mana memungkinkan kita untuk dengan mudah menjalankan aplikasi berat dan bahkan aktivitas yang lebih berat seperti bermain Games dengan resolusi tinggi dan kemampuan layar yang kokoh untuk grafik tinggi.

Akan tetapi, saat ini ada banyak perdebatan mengenai Nubia Z60 Ultra untuk pasaran global. Beberapa pendapatan berasal dari pengguna yang mengatakan bahwa mereka khawatir akan dukungan sistem operasi dan aplikasi di Nubia Z60 Ultra, pandangan ini bisa disimpulkan dari dukungan Android di masa yang akan datang.

Memang benar, Nubia hingga saat ini tidak memberikan keterangan mengenai sampai di mana dukungan sistem operasi mereka nantinya, meskipun memang telah menggunakan prosesor yang tinggi dan terbaru. Tapi kita bisa berkaca dari beberapa seri sebelumnya.

Contohnya, Nubia Z540 Series yang dirilis pada tahun 2022 kemarin akan mendapatkan Android 14 terbaru di tahun 2024 ini, cukup lama setelah perilisan OS yang dirilis pada bulan Agustus 2023 kemarin. Soal kecepatan Updates Software bisa dikatakan Nubia cukup lelet.

“nubia doesn’t make long-term commitments to releasing Android updates and isn’t quick about it updates when it does. The nubia Z40 series from 2022 is expected to get Android 14 later this year. The Z40 Pro did get Android 13 (MyOS 13) in March of last year, so nubia’s updates arrive pretty late.”

Walaupun dirilis dengan menggunakan tampilan dan Hardware yang keren, namun bukan berarti Nubia Z60 Ultra serba bisa. Ponsel ini tidak dibekali dengan Stereo Speakers sebagaimana seri Flagship lainnya, kemungkinan besar pihak Nubia bingung mau meletakannya di mana mengingat bagian depannya penuh dengan layar dengan Bezel super tipis.

Nubia Z60 Ultra menggunakan layar super besar dengan teknologi Under Display Camera, itu artinya kamu bahkan tidak akan melihat kamera depannya karena tersembunyi di belakang layarnya.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments