• Our Partners:

Windows 11 Build 26212 Hadirkan Toggle Baru di Privacy & Security

Microsoft memang akan merilis peningkatan terbaru untuk Windows 11 24H2 yang mana akan dirilis pada bulan Juni nanti, untuk peningkatan Ai Explorer sendiri memang tidak akan langsung dirilis karena Microsoft mengatakan akan menghadirkannya di bulan September nanti. Bukan berarti tidak ada fitur baru karena sekarang ada fitur baru yang ditambahkan oleh perusahaan.

Melalui Build 26212 sendiri pengguna akan menemukan fitur baru yang disebut dengan “Recall & Snapshoot” yang mana fiturnya hadir di Privacy& Security. Fitur ini memang minim penjelasan namun kami sempat menulis mengenai salah satu fitur yang akan hadir di Windows 11, di mana kemampuannya bisa mengakses kembali dokumen yang sebelumnya pernah dikerjakan.

Contoh kecil, ketika kamu sedang menonton tayangan video dan teringat mengenai dokumen yang kamu kerjakan dua hari yang lalu, nah kamu bisa langsung mencarinya di Search dan memerintahkan untuk memperlihatkan daftar dokumen yang kamu kerjakan dua hari yang lalu. Kemudian AI akan bekerja dengan cara mencari sesuai tanggal dan waktu dan akhirnya menampilkannya kembali, fitur tersebut rumornya disebut Recall yang bisa diaktifkan melalui Toggle yang ada di Privacy & Settings.

Recall and snapshot windows 11

Dengan adanya Toggle maka seharusnya fitur ini bisa bekerja sesuai dengan perintah penggunanya, bisa dinonaktif dan diaktifkan. Mudah dan cepat bukan? Ada yang mengatakan fitur ini akan dirilis bersamaan dengan peluncuran AI Explorer yaitu pada bulan September nanti.

“Windows 11’s AI Explorer or Recall idea is quite interesting. It records everything you do on your PC and makes your activities searchable. For example, you can browse the apps or documents you opened and movies you watched in a timeline interface and then go back to the “snapshot” of the memory.

If you were working on your company’s quarterly reports but can’t remember where you saved them, you could use AI Explorer / Recall to find out where the documents were last edited. AI Explorer is also expected to be easily accessible, possibly appearing at the top of the screen.” Dikutip dari Windows Latest.

Microsoft mengatakan sejak adanya AI Explorer nanti, kamu tidak membutuhkan perangkat yang memiliki integrasi khusus untuk API yang mereka jalankan di PC, akan tetapi tentu saja kamu membutuhkan PC dengan spesifikasi terbaru.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments