• Our Partners:

Microsoft Pilih Rilis Copilot Native Apps di Windows 11

OpenAI selaku perusahaan yang mengembangkan ChatGPT telah merilis versi Mobile Apps mereka, yang mana semakin banyak digunakan. Bahkan OpenAI lebih sukses merilis versi Apps mereka ketimbang Microsoft yang merilis basis Copilot dengan versi app di Mobile.

Mungkin sadar bahwa target mereka masih lebih cukup, akhirnya Microsoft memilih untuk menghadirkan versi Native App mereka di Windows 11, setelah merilis versi integrasi ke Windows 11 kini Copilot akan hadir dengan versi Native Apps mereka di Windows 11 meskipun saat ini masih dalam proses uji coba.

Akan tetapi, menurut saya fitur dan tampilan yang mereka hadirkan hampir sama dengan ChatGPT. Pernah kan kamu menggunakan ChatGPT di versi Web-Browser mereka? Nah tampilannya sangat mirip dengan Copilot terbaru ini, hanya sedikit perubahan seperti warna UI dan juga penempatan fiturnya.

Microsoft Pilih Rilis Copilot Native Apps di Windows 11, openai chatgpt
UI ChatGPT di OpenAI

Berikut tampilan di Copilot Native Apps:

Microsoft Pilih Rilis Copilot Native Apps di Windows 11
UI Copilot Terbaru

Hampir sama bukan? Microsoft menjelaskan bahwa kini Copilot akan tampil penuh sebagai sebuah aplikasi dan tidak ada lagi tampilan dari sisi kanan desktop seperti kemarin.

“The Copilot app is fully undockable now and doesn’t stick in a corner like before. You can resize it or use it in full-screen mode like any other app on Windows. Apart from the refreshed design, you can drag and drop files directly into Copilot using side-by-side mode. Then, you can ask it to explain the image and refine your query by adding text prompts. Mircosoft shared that the integration doesn’t stop here. Soon, you will see Copilot suggestions in the Settings app. It will also suggest actions in apps that reduce the need to open an app and then do a task.”

Meskipun OpenAI telah hadir dengan ChatGPT versi GPT-4o, namun Copilot belum mendapatkan versi ini walau pun mereka mendapatkan dukungan penuh atas kerja sama kedua perusahaan. OpenAI lebih memilih untuk bekerja sama dengan Apple Inc untuk menghadirkan GPT-4o untuk versi iOS 18 nanti (Menurut rumor yang beredar).

Bagaimana menurutmu? Bagikan saja atau komen dulu di bawah, siapa tahu kita ketinggalan informasi menarik ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments