• Our Partners:

Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Fold6, Bawakan Snapdragon 8 Gen 3 SoC

Samsung dalam beberapa minggu ke depan akan kembali merilis seri ponsel Flagship berikutnya melalui Galaxy Z Fold6 yang tentu saja diikuti oleh Galaxy Z Flip6. Seri ini akan berjalan dengan menggunakan prosesor gahar yang disinyalir hadir dengan Snapdragon 8 Gen 3 SoC, Jumat (31/05).

Menurut Geekbench yang mana sudah merilis hasil uji coba mereka, Galaxy Z Fold6 di Geekbench Europe (Eropa) akan hadir dengan menggunakan prosesor buatan Qualcomm. Informasi menuliskan bahwa prosesornya menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 SoC, prosesor yang sama persis seperti yang mereka gunakan di Galaxy S24 Ultra.

Sebagai tambahan informasi, Samsung memang kerap kali merilis ponsel dengan seri yang sama namun prosesor yang berbeda. Sebagai contoh, Galaxy S24 varian Vanilla hadir dengan menggunakan Snapdragon 8 Series di US, sedangkan di Asia menggunakan Exynos.

Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Fold6, Bawakan Snapdragon 8 Gen 3 SoC
Geekbench Eropa

Unit yang dirilis saat ini diketahui akan menggunakan 12GB RAM dan juga dikonfirmasi akan rilis dengan versi lebih tinggi, 16GB RAM. Spekulasi saat ini menyatakan bahwa Galaxy Z Fold/Flip6 akan rilis dengan 16GB, sedangkan untuk 12GB RAM sendiri akan dirilis di versi FE.

“This particular unit had 12GB of RAM, which should remain the base capacity. Will it be the only RAM option like on the Z Fold5? It might be, we haven’t seen any evidence of a 16GB model yet. That said, the cheaper Z Fold FE is also expected to offer 12GB of RAM, so the flagship model might need a higher capacity option to maintain its premium status.

As for software, there isn’t much to say – the Galaxy Z Fold6 will launch with One UI 6.1 (or possibly 6.1.1) on top of Android 14 and should receive 7 years of support just like the S24 series.”

Data terbaru yang kami dapatkan juga menuliskan bahwa saat ini Geekbench US mendapatkan hasil Score yang berbeda dari versi Eropa, itu artinya kemungkinan besar untuk pasar US memang akan rilis dengan menggunakan prosesor yang berbeda.

Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Fold6, Bawakan Snapdragon 8 Gen 3 SoC
Geekbench US

Sementara itu, Samsung diketahui sedang mengembangkan prosesor Exynos terbaru mereka yang disinyalir akan menyusul performa yang tinggi dan setara dengan Snapdragon 8 Gen 3 SoC dari Qualcomm.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments