• Our Partners:

Microsoft Bawakan Edge dengan Sidebar Declutter Terbaru

Bagi kamu pengguna Windows 10 dan 11, nantinya kamu akan melihat sedikit perubahan antarmuka dari Edge yang hadir dengan tampilan Declutter.

Maksudnya ialah nanti kamu akan melihat perubahan antarmuka di Sidebar Edge, yang tampilannya lebih cekung. Tampilan ini disesuaikan kembali dengan tampilan WinUI.

Banyak pengguna yang menggunakan Google Chrome karena selain performa juga tampilan juga cukup unik, Edge perlahan juga mengikutinya.

Khususnya untuk tampilan di Sidebar, ketika diakses maka kamu akan melihat tampilannya lebih Rounded, di mana sebelumnya tidak demikian.

Microsoft Bawakan Edge dengan Sidebar Declutter Terbaru

Nah di sini kamu akan disuruh memilih untuk menerapkan tampilan yang sama, di mana terdapat Action Center, Spotify, OneNote Feed, Tools dan lainnya yang bisa langsung dicentang.

“It shows a list of apps with checkboxes next to them. You can choose to hide the apps you don’t use often by checking or unchecking the boxes.

Microsoft is now also rolling out the same experience for Edge’s toolbar (a set of features that appear next to the address bar on the right side).” Dikutip dari Windows Latest.

Tentu bukan hanya itu saja, Edge juga diintegrasikan dengan beberapa layanan AI lainnya dari Microsoft seperti Energi Saver yang menggantikan Battery Saver.

Dengan integrasi ini, maka pengguna akan mendapatkan pengalaman yang berbeda di mana Edge akan menurunkan performa ketika mendeteksi aktifnya Energi Saver di Windows OS.

“For example, Edge for Windows will finally respect the Windows Energy Saver settings, which means the browser will reduce animations and use less power when your device is using Energy Saver (also known as Battery Saver in older Windows versions).

Another noteworthy change, as spotted by browser expert Leo on X, is Smart keywords, which uses Copilot to automatically detect important terms in a document and then explore the topics using the Copilot sidebar.”

Semua peningkatan ini dijanjikan oleh Microsoft agar nantinya didapatkan oleh semua pengguna khususnya Windows 10 dan Windows 11.

Untuk kamu yang ingin menggunakannya, pastikan untuk menggunakan OS terbaru dan juga Edge terkini yaa.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments