• Our Partners:

Hasil Investigasi, Microsoft Konfirmasi Isu Baru di Windows 11

Microsoft pernah merilis pembaruan Agustus yang mana memberikan akses BitLocker untuk Patch yang mereka rilis, hasilnya membuat pengguna tidak dapat melakukan Boot untuk instalasi Linux dan mendapatkan pesan eror.

Setelah akhirnya mendapatkan banyak laporan atas isu yang sama, akhirnya Microsoft mengatakan bahwa memang benar ada masalah di Agustus Update kemarin.

Perusahaan juga membagikan alasan mengapa ini terjadi, di mana adanya masalah di keamanan SBAT atau Secure Boot Advanced Targeting yang terjadi di BitLocker.

Hasilnya perusahaan juga terkecoh dengan tidak mengetahui bahwa ini berdampak di Dual-Boot yang memblokir akses Linux tadi, kemudian diikuti oleh pesan eror ketika menjalankan operasi sistem Linux.

Hasil Investigasi, Microsoft Konfirmasi Isu Baru di Windows 11

Menurut laporan, masalah ini tidak hadir untuk pengguna global melainkan mereka yang menggunakan Linux di Windows 11 dan Windows 10.

“This bug doesn’t spare any Windows OS versions or editions. So, all supported Windows 11, 10, and Server versions that use Linux in dual-boot will face this issue. Thankfully, the Windows OS boots without any issues.”

Pertanyaannya, apakah kita wajib instalasi Agustus Update?

Saran saya jangan, bagi kamu yang menggunakan Linux di Windows OS saran jangan melakukan instalasi karena akan hadir pesan eror tadi dan gagalnya menjalankan OS dengan sempurna.

“The KB5041585 update for Windows 11 includes a myriad of problems. Windows Latest, like many users, encountered the infamous install error, whereas others noticed a performance drop after successfully installing the update.

Many users faced low memory issues while playing Diablo and other games even when their system had ample free memory.

Valorant players witnessed issues with Vanguard, an anti-cheat system that runs in the background. Its driver failed to pass the Hardware-enforced Stack Protection check. The game will still work if you pick the Disable option. However, that poses a security risk.” Melansir dari Windows Latest.

Tetapi, bagi kamu yang teranjur melakukan pembaruan cara teraman yang kami dapatkan kamu bisa melakukan Downgrade ke versi sebelumnya dengan menonaktifkan IPv6 dan menghapus pembaruan.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments