• Our Partners:

Google Meet Dukung Picture-in-Picture Switch Tabs di PC

Google Meet merupakan salah satu layanan Video Meeting yang telah banyak digunakan oleh mereka akademisi hingga Office, yang mana membawakan kemudahan untuk rapat secara daring.

Google juga membawakan banyak peningkatan setiap bulannya di Google Meet, mulai dari penambahan beberapa fitur hingga perbaikan rutin secara berkala untuk memberantas Bug.

Akhir bulan Agustus ini Google memberikan kembali fitur yang nampaknya tidak kalah keren dari fitur yang ada di Video Meeting lainnya, di mana kini mendukung PiP.

Picture-in-Picture atau disingkat PiP sendiri merupakan sebuah fitur dari peningkatan User Interface atau antarmuka di sebuah platform, khususnya Popup Video Play yang dihadirkan di Google Meet.

“When Google Meet first introduced Picture-in-Picture in 2022, it was just a grid of video feeds. A big update last year introduced a portrait layout with controls to raise your hand, turn captions on/off, and use in-meeting chat. It shares more than a few similarities with the mobile app.”

Apa fungsinya? Fungsinya sendiri memberikan kemudahan untuk membuka Tab lainnya tanpa perlu menutup tampilan video di Google Meet.

Sehingga ketika kamu pindah ke Tab lain untuk membaca materi, kamu masih bisa melihat tampilan Google Meet yang diperkecil di sisi desktop kamu.

Google Meet Dukung Picture-in-Picture Switch Tabs di PC

Bagaimana? Keren bukan? PiP sendiri memang lebih populer di kalangan pengguna Video Player seperti misalnya platform lainnya ada YouTube yang mana dikembangkan oleh Google juga.

Google Meet Dukung Picture-in-Picture Switch Tabs di PC

YouTube memungkinkan pengguna untuk dapat memperkecil tampilan video yang sedang dimainkan ketika sedang membuka fitur lain di YouTube, ini adalah fitur PiP.

Google mengatakan bahwa fitur ini akan tersedia secara otomatis dan aktif dengan sendiri jika kamu telah menggunakan versi terbaru dari Google Meet, jadi kamu harus memeriksanya dan memastikannya.

“This simple, yet impactful update, will help ensure your meeting stays visible and accessible if you need to switch tabs to take notes, view meeting related documents, and more.” Mengutip dari 9to5Google.

Bisa dikatakan Google sangat cerdas dengan memperluas fitur PiP di berbagai macam platform yang menariknya milik mereka sendiri, keren bukan?

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments