• Our Partners:

Google Maps Rilis Antarmuka Baru dengan Warna Pin

Google kembali membawakan peningkatan antarmuka di Google Maps, setelah cukup lama tidak ada perubahan antarmuka akhirnya ada perubahan kecil yang dihadirkan di bentuk Pin.

Ingatkah kalian dengan Pin yang ada di Google Maps? Kurang lebih tampilannya seperti ini:

Google Maps Rilis Antarmuka Baru dengan Warna Pin
Pin Lama

Ingat? Tampilan ini sepenuhnya akan berubah ketika kamu memperbaharui aplikasi Google Maps ke versi terbaru, di mana pihak Google sendiri memberikan konfirmasi perubahannya.

“The iconic pin shape with a shaper point at the bottom is gone, though it’s obviously still the app icon. Google Maps is instead opting for something shorter and more rounded with a white background, while the icon noting the category is housed in an inner circle. It matches the existing icon design for stars, flags, and hearts.”

Google sepertinya ingin menyamakan tampilan baru mereka dengan konsep Pin, di mana Pin telah lama tidak mendapatkan perubahan UI dan akhirnya baru diberikan sekarang. Berikut tampilannya:

Google Maps Rilis Antarmuka Baru dengan Warna Pin
Lama vs Baru

Bagaimana menurutmu? Menurut saya tampilannya lebih bulat dengan tidak meninggalkan bentuk Pin lama ke versi baru yang lebih Rounded.

Selain itu beberapa tempat juga diberikan label warna berbeda, semisal untuk museum dan sejenisnya akan memiliki warna ungu da beberapa tempat lainnya masih sama labelnya.

Google Maps Rilis Antarmuka Baru dengan Warna Pin
Lama vs Baru

Beberapa Pin memang tidak memiliki perbedaan yang begitu jauh, misalnya untuk rekomendasi tempat dengan Rate Star sendiri masih tampil dengan ikon yang bentuknya sama.

“Most pins are the same, though others have changed, like the one for museums now being purple instead of teal. The other color tweaks are more subtle, like the zoo example below going lighter. That change also applies to text.

This shorter pin design is slightly less prominent, but might allow Google to show more per map view. It follows Google last year rolling out new colors for the main map.

We’re seeing this server-side redesign of pins in Google Maps for Android, iOS, and the web today.” Melansir dari 9to5Google.

Meskipun begitu, Pin di Google Maps telah menjadi sosok ikon tersendiri dan tentunya bentuk runcing tersebut tidak terlupakan bagi pengguna Maps yang sering mengaksesnya. Tampilan baru hadir dengan membawakan angin segar.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments