• Our Partners:

Circle Search Tambahkan Fitur Song Finder

Siapa diantara kalian yang sudah tahu dengan fitur Circle? Sebuah pengembangan AI yang dibawakan oleh Samsung di Galaxy S24 Series dan semakin populer.

Kini Google sebagai perusahaan inti kembali memberikan pengembangan lebih lanjut di Circle, di mana mesin pencari yang dibawakan lebih luas lagi.

Menurut beberapa informasi yang kami temukan, Google menambahkan fitur Song Finder atau mencari lagu dengan hanya menggunakan Circle dengan bantuan Gemini.

Circle kini bisa digunakan untuk mencari audio yang sedang dimainkan, sebagai contoh fiturnya ini mirip seperti Sazham yang digunakan oleh Apple Inc di iOS.

Kemampuannya bisa digunakan untuk mencari audio melalui Speaker ponsel kamu atau orang lain, di mana Circle akan merekam suara yang terdeteksi.

“This works with both a a song playing on social media from your phone or music that’s playing from speakers near you. In the former scenario, Circle to Search is still listening through your phone’s microphone, so it doesn’t work with audio playing through headphones. A Google Search page will open with the result (and Knowledge Panel).” Dikutip dari 9to5Google.

Google menambahkan fitur Gemini AI lainnya di Circle, slah satunya juga bisa digunakan untuk memindai kode QR.

Sedangkan Chrome juga akan mendapatkan fitur yang hampir sama, di mana memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengontrol suara dengan kecepatan yang bisa diatur.

“Whether you’re looking at online product images, photos in your camera roll, pictures in text messages or images of what’s happening on social media, Android’s screen reader uses the best of Google AI to bring images to life.”

Fitur lainnya yang berencana mereka hadirkan ialah Google Gemini TalkBack, Gemini model ini memungkinkan pengguna untuk dapat mendengarkan Gemini membaca teks.

Circle Search Tambahkan Fitur Song Finder

Cocok untuk kamu yang mungkin ingin membaca artikel, namun harus mengerjakan hal lainnya sehingga Gemini akan membacakannya dan kamu bisa memilih jenis suara.

Google juga akan meningkatkan fitur lainnya yang hadir di Watch Series, yang mana fitur Google Maps akan dikostumasi tampilannya agar sesuai degan ukuran layar yang kecil di Smartwatch.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments