• Our Partners:

Google Meet Android Hadirkan UI Baru di Edge-to-Edge

Bulan lalu, Google Meet hadir dengan tampilan baru dan juga memberikan perubahan tampilan UI yang lebih segar. Kini ada perubahan lainnya yang tidak kalah keren.

Tampilan dari Google Meet memang diberikan dengan lebih Familiar dengan konsep yang dibawakan di Android, yang mana perubahan tampilan yang lebih Rounded.

Kini ada perubahan lainnya terkait dengan Edge-to-Edge yang memang lebih Rounded dari sebelumnya, di mana tampilannya lebih segar. Berikut tampilannya:

Google Meet Android Hadirkan UI Baru di Edge-to-Edge
Lama vs Baru

Lebih Familiar kan? Konsep Rounded ini memberikan kesan yang lebih menarik secara antarmuka mengingat konsep Android juga dibuat demikian.

Google sendiri memang memberikan UI terbaru yang lebih menarik secara visual, di mana akan mereka ekspansikan juga ke beberapa device seperti tablet dan Android.

The goal is to provide a “richer, more immersive viewing experience.” You’ll see this change on “Android phones, tablets, or large screen devices.” This new Meet UI on Android is “available now for all Google Workspace customers, Workspace Individual Subscribers, and users with personal Google accounts.”

This follows Google’s plan to upgrade the personal video calling experience over the coming months to match the link-based meeting experience with more advanced features, like on-the-go mode, live captions, screen sharing, and more expressive features.

Sebelumnya Google Meet masih memiliki Margin yang lebih tajam, Google menghapusnya dan membuatnya terlihat lebih cekung agar sesuai dengan desain yang mereka bawakan.

Fitur Control yang mereka berikan juga masih ada di sisi bawah dengan tambahan efek dan pilihan sebagai fitur pelengkap.

The big change is edge-to-edge video that provides a “more streamlined, space-efficient experience.” Google did this by removing the margins that existed around the previous video feed design. This change is best experienced with 1:1 conversations, and also offered in landscape mode.

Google touts “clearer indicators for information such as the meeting title” at the top, with those items now placed in circular and pill-shaped containers.

Melansir dari Google, perubahan di Meet ini akan diluncurkan dalam waktu dekat dan akan pertama kalinya hadir di Google Pixel Series.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments