• Our Partners:

Huawei Mate XT Rilis dengan Prosesor Flagship, Kirin 9010

Beberapa waktu yang lalu kami tela memberikan informasi terbaru dari Huawei yang mana akan merilis seri ponsel Tri-Fold dengan Mate XT.

Sebelumnya kami belum berani memberikan keterangan mengenai prosesor apa yang akan mereka gunakan, karena memang tidak bisa disamakan dengan pasar China.

Akhirnya kita mendapatkan informasi lainnya yang memberikan keterangan lebih lanjut dari Mate XT yang ternyata akan berjalan dengan prosesor High End buatan Huawei sendiri.

Kirin 9010 akan menjadi prosesor yang menyokong ponsel ini, di mana untuk performanya sendiri memang setara dengan prosesor Flagship lainnya.

Huawei Mate XT Rilis dengan Prosesor Flagship, Kirin 9010

Kami mencari tahu mengenai siapa yang bekerja sama dengan Huawei, dan menemukan bahwa manufakturnya dilakukan oleh SMIC, perusahaan pembuatan Chip terbesar di China.

‘The chipset features an 8-core CPU consisting of 1x 2.3 GHz Taishan Big core, 3x 2.18 GHz Taishan Mid cores, and 4x 1.55 GHz Cortex-A510 cores, paired with a Maleoon 910 MP4 GPU.

Manufactured by SMIC (Semiconductor Manufacturing International Corporation), the largest chipmaker in China, the Kirin 9010 is also used in the Pura 70 Ultra cameraphone. It’s built on a 7 nm process, locally called N+2, the same as the Kirin 9000s found in Huawei’s Mate 60 series.”

Berbicara mengenai perbandingan, Kirin 9010 bisa dikatakan setara dengan seri prosesor High End lainnya seperti Mediatek Dimensity 8200 SoC yang tentunya sangat Powerful.

Huawei akan menjadi salah satu perusahaan yang sukses membawakan konsep Tri-Fold, di mana saat ini telah banyak gambar yang mereka rilis sebagai promosi.

Dimensi 10.2 Inci tentunya sangat lebar untuk kamu yang memang mencari ponsel serbaguna untuk semua kebutuhan.

“When fully unfolded, the device measures 10.2 inches in diagonal. Folding the left section behind reduces it to a 7.9-inch foldable, and folding the right side transforms it into a compact 6.4-inch bar-style phone.

Despite its complex design, the Mate XT Ultimate is impressively thin at 3.6 mm (unfolded) and weighs just 298 grams, even with its large camera setup based on the Mate X5 foldable.”

Huawei tidak memberikan konfirmasi apakah mereka akan merilisnya di pasaran global atau hanya lokal saja. Hanya perlu menunggu hingga akhirnya mereka mengumumkannya nanti.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments