• Our Partners:

Husst! Ada Widget Terbaru di Windows 11

Windows 11 telah diberikan beberapa peningkatan Widget yang cukup banyak, terakhir kali ada MSN yang dirombak agar tampilannya sesuai dengan konsep WinUI, kini ada Widget terbaru yang tidak kalah keren.

Widget apa yang dimaksud? Nah jika kamu pengguna Windows 11 bisa banget coba Widget Countdown yang satu ini, akan bermanfaat bagi kamu yang suka menggunakan Timer.

Menurut beberapa informasi fitur ini memang tidak akan langsung hadir di versi Stable melainkan akan pertama kali diuji coba untuk pengguna Dev dan Canary atau Insider Channel.

Fitur Widget Countdown sendiri akan masuk ke dalam versi Widget Clock, yang mana Widget Countdown adalah fitur pelengkap saja dan akan tersedia dalam waktu dekat.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa membagi waktu dengan mengaturnya, tampilan hitung mundur sering digunakan oleh pelajar ketika mengatur durasi waktu belajar.

Informasi yang dibagikan oleh Phantom melalui akun X resminya ini mengatakan bahwa untuk mendapatkannya maka pengguna wajib memperbaharui ke versi terbaru di Clock.

Saat ini untuk versi terbaru hadir di versi 11.2408.9.0 yang mana bisa langsung didapatkan melalui Microsoft Store.

Husst! Ada Widget Terbaru di Windows 11

Ingat juga bahwa tidak semua pengguna mendapatkan perubahan ini, mengingat Phantom sendiri menuliskan ini hanya tersedia bagi pengguna Windows 11 Insider Dev dan Canary. Sedangkan untuk pengguna Beta belum tentu.

Apa bedanya dengan fitur Widget Countdown lainnya di website? Well tentu perbedaannya terletak di konsumsi memori yang lebih besar ketika pengguna versi website.

Banyak pelajar yang menggunakan akses website untuk menampilkan Widget Countdown, tetapi ketika diakses tentu akan terbagi konsumsi memori karena menggunakan Tab yang terbuka dan aktif di Background.

Sedangkan ketika menggunakan Widget Countdown kamu akan melihat tampilan mini dan khas Widget di Windows 11, bukan hanya itu melainkan konsumsi memori yang sangat minim.

Pengguna Windows 11 tentu sudah tahu bahwa Widget yang tersedia tidak memakan ruang memori yang besar, maka dari itu ini menjadi kelebihan lainnya di Widget Countdown Windows 11.

Bagaimana menurutmu? Semoga saja fitur ini juga dirilis secara resmi di Windows 11 Stable. Setuju nggak?

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments