• Our Partners:

Kata Microsoft—Office 2023 LTSC Punya Umur Panjang

Office 2023 LTSC telah menjadi alternatif dari mereka yang menggunakan versi Windows OS yang sudah tidak mendukung menjalankan Office terbaru.

Office 2023 LTSC sendiri bisa digunakan di banyak jenis perangkat yang berjalan dengan menggunakan Windows 10 dan Windows 11.

16 September 2024 kemarin pihak Microsoft telah menuliskan pengumuman penting mengenai End of Life atau masa dukungan Office 2023 LTSC.

Dalam laman resminya tersebut mereka menuliskan bahwa Office 2023 LTSC akan diberikan dukungan berkelanjutan hingga 2029 nanti atau 5 tahun yang akan datang.

Tepatnya pada tanggal 9 Oktober 2029 nanti. Perusahaan juga mengatakan bahwa ini akan diberikan terbatas untuk Business dan Goverment sebagai pelanggannya.

Banyak yang menggunakan Office 2023 LTSC untuk menghindari versi Microsoft 365, karena untuk aksesnya memang sama-sama lengkap dan tanpa menggunakan jaringan internet atau sebut saja Offline.

Perusahaan juga memberikan catatan bahwa ini adalah One-Time Purchase atau hanya bisa digunakan sekali saja, jika telah lewat masanya maka akan terkunci. Repot!

“Microsoft 365 offers the cloud-backed apps, security, and storage that customers worldwide rely on to achieve more in a connected world – and lays a secure foundation for leveraging generative AI to go even further. Investing in our cloud productivity solutions and the AI-powered innovation they support will continue to be Microsoft’s priority. 

Still, we know that some customer scenarios require a different approach. Some devices must never be connected to the internet; others need to remain unchanged for years at a time. We remain committed to supporting our customers and these scenarios.

 Earlier this year, we offered a public preview of Microsoft Office Long Term Servicing Channel (LTSC) 2024. Today, we’re announcing the general availability of this next perpetual version of Office for commercial and government customers.” Dikutip dari laman resmi Microsoft.

Dalam Release Note yang mereka tulis juga menyebutkan bahwa Excel mendapatkan peningkatan seperti Dynamic Chart dan beberapa fungsi Array yang sebelumnya diberikan untuk pengguna 365.

Beberapa tahun ini Microsoft memang sedikit memaksa pengguna untuk beralih menggunakan Microsoft 365 ketimbang versi LTSC.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments