• Our Partners:

Windows 11 Hadirkan Fitur Akses Penyimpanan Android?

Microsoft telah mengembangkan Phone Link yang memungkinkan pengguna untuk bisa dengan mudah memberikan koneksi ponsel Android di Windows 11.

Nah baru-baru ini ada berita terbaru yang mengatakan bahwa Phone Link akan kembali mendapatkan peningkatan, tepatnya peningkatan yang dikoneksikan juga dengan File Explorer.

Lantas, integrasi ini nantinya akan terhubung melalui Phone Link dan akses lainnya di File Explorer. Fitur apakah itu?

Fitur tersebut diberi nama Mobile Device yang nantinya akan dihadirkan di Windows 10 dan juga Windows 11. Kamu bisa menggunakan aksesnya untuk membuka kamera dan menjadikannya sebagai Webcam.

Windows 11 Hadirkan Fitur Akses Penyimpanan Android?

Keren kan? Sebenarnya fitur ini dihadirkan di Third-Party Apps namun dengan hadirnya di sistem Windows 11 tentu akan semakin mudah dikendalikan dan aksesnya tentu saja aman.

Nantinya kamu perlu untuk menyetujui terhubungnya Windows OS dan ponsel Android kamu, akan memakan lebih banyak waktu jika memori ponsel punya banyak data.

Windows 11 Hadirkan Fitur Akses Penyimpanan Android?

Kecepatannya? Tergantung dari jaringan, karena untuk menghubungkannya sendiri tidak serta merta seperti perangkat USB melainkan menggunakan koneksi jaringan internet.

“Once you open File Explorer, your Android phone will appear on the side menu. Click on it to access the phone files.

It is similar to what you see when you connect your phone via the USB cable with the file access permissions, but it works wirelessly, thanks to Phone Links integration.

You can see the status of the connection on the address bar of the File Explorer. Clicking the mobile name reveals its storage capacity and available space. You can use the Refresh button to force it to resync the files.

We encountered no hiccups while opening folders and transferring files back and forth. Although file transfer speeds aren’t impressive because it uses Wi-Fi, it is still useful for transferring small files and documents rather than hastily searching for the USB cable.” Mengutip dari Windows Latest.

Lantas apa bisa menggunakan USB? Bisa! Bahkan aksesnya akan lebih cepat karena tidak memerlukan transfer jaringan internet melainkan kecepatan USB yang kamu gunakan.

Keren kan? Apalagi kamu bisa mengambil Screenshot dan menyuntingnya langsung menggunakan Snipping Tool yang kaya akan fitur.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments