• Our Partners:

Microsoft Bawakan Peningkatan untuk Edge PDF di Windows 11

Tentunya banyak yang sudah tahu bahwa Edge PDF bisa membaca semua jenis berkas dengan format PDF, di mana banyak diantaranya yang menggunakan akses ini untuk memudahkan membaca berkas PDF.

Bukan hanya itu saja, Microsoft seakan memberikan perhatian lebih di fitur ini seperti menambahkan tanda baca dan lainnya, banyak yang menggunakan akses fiturnya untuk kebutuhan pribadi.

Kini mereka kembali menambahkan fitur lain atau lebih tepat memperluas fiturnya, yaitu penerjemahan. Fitur ini banyak digunakan untuk menerjemahkan bahasa asing.

Kini, mereka kembali membawakan peningkatan dengan fiturnya di mana menambahkan bahasa yang lebih banyak. Meskipun begitu, beberapa uji coba mengatakan bahwa peningkatan ini masih perlu uji coba.

“New feature flags added to a recent Canary build of Microsoft Edge. These feature IDs are msPdfLanguageDetection and msFullPdfTranslate. We tried force-enabling these features in the Edge Canary but they didn’t work at the moment.

Nevertheless, the msPdfLanguageDetection feature ID could fix the existing issues with text translation in PDF files. The translation feature works well when you want to translate English to another language.

When we tried the same by highlighting a chunk of text in another language, the feature could detect the language or its contents, but it came up with something gibberish.” Mengutip dari Windows Latest.

Fitur yang disebut dengan msFullPdfTranslate ini masih terbatas, setelah melakukan uji coba baru bisa menerjemahkan hingga 3,000 karakter saja dan tidak bekerja jika melewati batas.

Microsoft Bawakan Peningkatan untuk Edge PDF di Windows 11

Di masa yang akan datang, Edge PDF Akan menghapus batasan ini sehingga pengguna diberikan akses lebih untuk membaca buku atau berkas PDF dengan Highlight, Translate dan lainnya.

“The full PDF translate feature will remove this limit and spare you the effort of highlighting a paragraph, translating it, and repeating it until the last page. You’ll be able to click on a full-text translate button to translate everything.”

Bagaimana menurutmu? Saya sendiri memang bukan penggemar Edge PDF karena untuk membukanya kamu mengakses browser Edge. Namun tentu menarik jika fiturnya diperluas dan lebih baik.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments