• Our Partners:

Oppo Find X8 Pro Debut dengan Mediatek Dimensity 9400

Mediatek menjadi salah satu perusahaan pengembangan chipset yang sedang naik daun saat ini, di mana mereka telah mendapatkan banyak keuntungan selama mengsuplay prosesornya.

Tahun ini mereka kebanyakan memberikan suplai bagi merek dagang yang besar, misalnya seperti Xiaomi yang akan debut dengan prosesor mereka di seri Flagship terbaru.

Nah mengenai hal ini, ada Brand lainnya yang akan menggunakan prosesor dari Mediatek yang mana jatuh kepada Oppo.

Oppo sendiri dikonfirmasi akan debut dengan prosesor Dimensity 9400 dan akan debut pertama kalinya di seri Oppo Find X8 Pro.

Beberapa bocoran dari AnTuTu memberikan penjelasan mengenai Oppo Find X8 Pro yang berhasil mencapai rekor tinggi untuk total keseluruhan poin yang mereka dapatkan.

Melansir dari AnTuTu 10, perolehan nilai yang mereka dapatkan kini mendapai 2,880,558 yang mana setara dengan SD 8 Gen 3 atau Apple M4.

Oppo Find X8 Pro Debut dengan Mediatek Dimensity 9400

Bagaimana pun, Qualcomm masih akan kembali merilis versi SD 8 Gen 4 terbaru yang mana tentu poinnya akan lebih tinggi. Rumornya Dimensity 9400 akan setara dengan SD 8 Gen 4.

Beberapa spesifikasi dari kekuatan Dimensity 9400 yang tercetak di Oppo Find X8 Pro ialah sebagai berikut:

“Nevertheless, the rumored specs are still impressive. Dimensity 9400 is said to feature 1x Cortex-X5 core clocked at 3.4 GHz, 3x Cortex-X4 cores running at 3.3 GHz and a cluster of 4x Cortex-A720 cores ticking at 2.4 GHz. The silicon will be built on TSMC’s second-gen 3nm N3E manufacturing process.”

Sebelum Mediatek Dimensity 9400 dirilis, mereka sudah punya 9300+ yang performanya juga kencang dan sangat cocok untuk kelas ponsel Flagship saat ini.

“Interestingly, the combined AnTuTu 10 score beats every chipset we currently have in our database. The 2,880,558 points it got is way above what we’ve seen from the Snapdragon 8 Gen 3 or even Apple’s M4 (although AnTuTu doesn’t recommend cross-platform comparisons).”

Sementara itu, Mediatek Dimensity 9400 dikabakan akan debut di beberapa Brand besar lainnya dan akan mulai berkompetisi dengan Qualcomm di akhir periode 2024.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments