• Our Partners:

Hapus WordPad di Windows 11 24H2, Kamu Bisa Bawakan Kembali Lho

Sebelumnya kita mendapatkan banyak informasi mengenai WordPad yang mana akan dihapus di Windows 11 24H2. Microsoft menepati janjinya, setelah memperbaharui maka kamu tidak akan menemukan WordPad.

Akankah cara untuk mengembalikan WordPad? Tentu saja ada, tetapi memang secara dukungan perusahaan sudah tidak lagi memberikan dukungan Update perbaikan.

Beberapa fitur Fresh atau segar memang dihadirkan oleh Microsoft, misalnya dengan memfokuskan WordPad menjadi NotePad yang awalnya memiliki fitur berbeda.

Akan tetapi masih banyak yang menggunakan WordPad karena merasa lebih nyaman, karena memang sudah ada sejak dulu dan banyak digunakan oleh pengguna Windows OS.

Dulu NotePad tidak punya dukungan yang sama seperti WordPad, hingga akhirnya perusahaan membawakan dukungan fitur seperti format dan sebagainya yang mirip seperti di WordPad.

“WordPad will remain available in older versions of Windows, including Windows 11 23H2, Windows 11 22H2, and Windows 10 21H2. However, it has been removed from Windows 11 2024 Update and Windows Server 2025, which are also being released alongside the consumer update.

According to the company, it is better to use MS Word for editing text documents like .doc and .rtf. On the other hand, if you’d like to edit plain texts like .txt or play with a text editor, Notepad is the way to go.” Mengutip dari Windows Latest.

Kami mencari tahu bagaimana cara untuk mengembalikan WordPad agar bisa digunakan meskipun sudah tidak mendapatkan pembaruan, berikut caranya.

  1. Akses berkas program yang bisa kamu kunjungi melalui link berikut.
  2. Cari dan unduh exe, en-US woth wordpad.exe.mui dan WordPadFilter.dllHapus WordPad di Windows 11 24H2, Kamu Bisa Bawakan Kembali Lho

Setelahnya ekstrak semua berkas dan instal setelah muncul program wordpad.exe seperti biasanya.

Perlu untuk diingat juga bahwa dengan selesai melakukan instalasi maka kamu tidak akan mendapatkannya di Start Menu melainkan harus diakses di file.

Untuk mempermudah nantinya akan muncul sebagai Shortcut dan kamu bisa Pin langsung ke Taskbar sehingga aplikasi tidak akan hilang. Mudah kan?

Jika berminat bisa langsung mencobanya yaa dan ingat sekali lagi kamu tidak akan mendapatkan perbaikan bug di WordPad atau jenis perbaikan lainnya.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments