• Our Partners:

Samsung—Mulai Produksi Teknologi SSD Tercepat di PC

Siapa yang tidak kenal dengan Samsung? Perusahaan raksasa asal Korea Selatan yang satu ini telah mendunia dan memenangkan banyak sekali penghargaan, menempatkan dirinya sebagai pesaing terberat Apple Inc.

Bukan hanya memfokuskan diri dalam pengembangan Smartphone, melainkan juga turut mengembangkan teknologi lainnya seperti sebut saja ada SSD.

SSD telah menjadi pilihan pengguna PC, untuk memindahkan akses Internal Memori Pysical menjadi SSD, dengan teknologi terkini kemampuannya bahkan mampu menyimpan dan membaca data lebih cepat.

SSD buatan Samsung bahkan telah menjadi pilihan terbaik, menawarkan kecepatan dan daya tahan tak lekang waktu, membuat mereka menjadi Prior di kelasnya.

Nah tahun ini, informasi terbaru mengatakan bahwa Samsung akan merilis SSD terbaru dan mulai diproduksi.

Samsung akan membaca konstruksi 5 nm dan 8th Gen V-NAND Technology yang mampu menawarkan kecepatan dan kekuatan tinggi, dengan tanpa mengonsumsi banyak daya.

Kabarnya pengembangan ini sejalan dengan tujuan Microsoft dan perusahaan lainnya di bidang yang sama, mendukung peralihan prosesor ke versi ARM.

Samsung—Mulai Produksi Teknologi SSD Tercepat di PC

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa ARM direkomendasikan oleh Microsoft untuk bisa menjalankan Windows 11 Copilot+ PC, karena itu syarat utamanya.

Dengan adanya SSD berteknologi tinggi dari Samsung, maka kinerjanya bisa lebih cepat dan menyesuaikan dengan prosesornya.

“Several protocols, including Secure Channel, Device Authentication, and Firmware Tampering Attestation, are applied to the SSD’s security. These technologies prevent supply chain attacks during production or distribution processes.

Samsung will offer the PCIe 5.0-based solution to global PC makers first. Later, it should reach consumer markets but not before the PM9E1 gets a cooler-sounding name, like 1090 PRO or something similar.”

Menarik kan? Saat ini Windows 11 telah merilis versi 24H2 dan ada banyak fitur-fitur berbasis AI yang secara otomatis membutuhkan penyimpanan dan memori yang baik.

Samsung sendiri mengklaim bahwa SSD mereka mampu membawakan kecepatan hingga 14.5GB/Reading Speed dan 13GB/Writing Speed, membuatnya menjadi adidaya.

Sementara itu, untuk pilihan kapasitas penyimpanannya sendiri Samsung memberikan beberapa pilihan seperti 512GB untuk ukuran standar, ada juga pilihan 1TB, 2TB dan yang tertinggi ada 4TB. tertarik?

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments