• Our Partners:

Cobain Yuk! Ikon Start Menu Kini Tampil Berukuran Kecil

Salah satu keunggulan Windows 10 ialah kemampuan untuk bisa mengubah ukuran Start Menu menjadi kecil Icon-nya, sehingga lebih mudah dikostumasi.

Bagaimana dengan Windows 11? Ukuran Icon Windows di versi ini memang lebih besar dan membuat tampilan agak kurang minimalis, berbeda dengan Windows 10.

Di versi Windows 11 24H2 sendiri perusahaan memberikan peningkatan kecil, yang mana penggunanya bisa mengaktifkan kostumasi ukuran agar bisa lebih kecil.

Salah seorang pengguna X juga membagikan bahwa fitur ini bisa diakses melalui personalisasi dan Taskbar, di mana kamu bisa memilih untuk mengaktifkan ukuran Icon yang kecil di Start Menu.

Cobain Yuk! Ikon Start Menu Kini Tampil Berukuran Kecil

Apakah ada efeknya? Ada, tetapi hanya jika Taskbar penuh dengan aplikasi yang berjalan saat itu juga. Sehingga Icon-nya hanya diperkecil ketika Taskbar penuh.

Cobain Yuk! Ikon Start Menu Kini Tampil Berukuran Kecil
Sebelum

Setelah diaktifkan dan cukup memenuhi Taskbar maka ukuran Icon akan kembali menjadi kecil seperti berikut ini:

Cobain Yuk! Ikon Start Menu Kini Tampil Berukuran Kecil
Sesudah

Nah jadinya bukan hanya Icon Start Menu saja yang berubah menjadi kecil melainkan juga Icon dari aplikasi lainnya.

“We’re be able to turn on a new feature called “small taskbar buttons” in a future release of Windows 11, which is expected to begin rolling out sometime in November or December.

Windows 11 24H2 is here, and it’s a nice upgrade in many ways. From improved performance to new AI features, there’s something new for everyone. However, Microsoft is working on another update that adds features like “small taskbar icons.” All Windows versions have offered the ability to change the taskbar icon size, but it’s been missing on Windows 11.

While the feature is not present in Windows 11 2024 Update, it will be added in a future release of Windows.”

Meskipun memang tidak begitu banyak perubahan, banyak pengguna Windows 11 yang berharap perusahaan memberikan akses serupa di masa depan.

Misalnya seperti di Windows 10, di mana banyak pengguna yang bisa mengubah ukuran Icon menjadi lebih kecil agar mudah dikostunasi, benar tidak?

Jika kamu punya banyak informasi lainnya yang menurutmu wajib di bahas, maka bisa langsung tulis di kolom komentar ya.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments