• Our Partners:

Pendapatan Samsung 2024—Penjualan Meningkat Tapi Minim Profit

Samsung telah mencetak angka sebagai perusahaan elektrobik yang berhasil menjual hingga jutaan unit ponsel, bahkan mereka menduduki peringkat satu setidaknya 3 tahun terakhir ini.

Bulan ini, seperti biasa perusahaan kembali melaporkan pendapat hingga Q3 2024 dan masih seperti yang diduga mereka kembali mendapatkan total penjualan yang fantastis.

Apakah dengan ini secara otomatis mendapatkan profit atau keuntungan yang juga seimbang? Tidak tentunya, faktanya perusahaan masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan profit yang ideal.

Perusahaan mengatakan bahwa mereka mendapatkan hingga 10% keuntungan yang lebih sedikit, sebelumnya ekspetasi mereka tinggi.

Salah satu alasan menyebutkan bahwa hal ini karena Samsung mengalami Delay ketika ingin mengembangkan prosesor AI dari salah satu perusahaan.

Meskipun menyebutkan alasannya secara gamblang, perusahaan tidak memberikan banyak keterangan lebih lanjut mengenai hal ini, tidak diketahui ditujukan kepada siapa.

Data yang dikumpulkan juga menyebutkan bahwa perusahaan memang tidak mendapatkan total keuntungan yang diinginkan, bahkan masih di bawah SK Hynix.

Tentunya ini menjadi salah satu target yang harus dimaksimalkan oleh Samsung, di mana mereka cenderung kalah dari kompetitor mereka di Korea Selatan.

Walaupun kita dalam beberapa tahun terakhir ini masih melihat kepopuleran Samsung melalui seri Flagship­-nya, perusahaan harus mempertahankan profit yang mereka miliki.

Pengembangan prosesor sendiri masih mengandalkan Qualcomm untuk mengsuplai, sedangkan mereka juga punya Exynos yang saat ini memang masih terbatas.

“Reuters quoted several analysts who also do not see earnings improving in this quarter. Samsung still is behind SK Hynix, as its fellow South Korean competitor is increasing sales in HBM chips (high-bandwidth memory), the main chips used for AI processing.

Samsung’s late response to the new fad in technology has forced the company to rely on traditional, lower-margin chips. This market is already slowly being infiltrated by competition from China as demand slows down.”

Samsung masih punya harapan untuk kembali ke masa kejayaan mereka, kuartal ini mereka mendapatkan keuntungan yang bisa diharapkan melalui penjualan iPhone 16 Series.

Hal ini karena Samsung turut mengembangkan teknologi layar atau Display yang ada di seri iPhone 16 Series, berbarengan dengan LG dan BOE.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments