• Our Partners:

SpinRite

Download SpinRite Logo Developer: Gibson Research Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...



SpinRite merupakan software utilitas yang digunakan untuk pemeliharaan serta pemulihan hard drive. Aplikasi yang dikembangkan Steve Gibson dari GRC atau Gibson Research Corporation ini memiliki kemampuan untuk menganalisis, memperbaiki, serta memulihkan data-data yang tersimpan di dalam hard drive maupun media penyimpanan yang lain berbasis magnetik, misalnya SSD yang memakai mode emulasi tradisional.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti pembahasan berikut. Dengan begitu kamu akan tahu kemampuan apa saja yang dimiliki SpinRite secara lebih detail.

Fitur SpinRite

Download SpinRite

Fitur-fitur andalan dari SpinRite yaitu:

1. Pemulihan Data Rusak

Salah satu fitur andalan dari SpinRite yaitu kemampuannya di dalam memulihkan data yang mengalami bad sector. Ini merupakan aplikasi yang memakai metode khusus untuk membaca dan menulis ulang data yang terdapat di sektor-sektor yang bermasalah.

Selain itu, SpinRite akan memaksimalkan pemulihan data milikmu yang hilang. Aplikasi ini juga bisa membantumu mendapatkan kembali data yang sudah tidak bisa kamu akses karena masalah fisik pada media penyimpanan.

2. Perawatan Prevenetif

SpinRite bukan sekadar memiliki kemampuan dalam memulihkan data-data milikmu yang hilang, tapi juga dapat mencegah kerusakan yang bisa jadi lebih parah. SpinRite akan melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap semua permukaan disk serta memperbaiki potensi permasalahan sebelum kerusakan menjadi nyata.

Sebuah fitur yang benar-benar sangat berguna untuk pengguna yang ingin selalu menjaga performa hard drive milikmua. Itulah mengapa usia pakai hard drive akan lebih panjang jika kamu bisa memaksimalkan kemampuan SpinRite.

3. Kompabilitas Luas

SpinRite juga bekerja pada beragam jenis media penyimpanan, baik HDD maupun SSD. Bahkan SpinRite juga bisa bekerja di drive lebih tua. Selain itu, aplikasi ini mendukung beragam sistem file, termasuk yang diterapkan pada OS Windows, macOS, dan Linux.

Aplikasi SpinRite juga bekerja pada tingkat BIOS. Itulah yang membuatnya tidak tergantung sistem operasi yang digunakan dalam menjalankan fungsinya.

4. Keamanan Data

SpinRite dirancang dengan sedemikian rupa sehingga memiliki kemampuan yang sangat andal. Hal ini memungkinkannya mampu menjaga data-data milikmu tidak rusak atau hilang selama proses pemulihan. Pada banyak kasus, aplikasi SpinRite bahkan mampu memperbaiki masalah hard drive tanpa perlu melalui tindakan performatan ulang.

5. Kemudahan Penggunaan

Meskipun SpinRite bekerja di level sangat teknis, untuk antarmukanya tetap bisa memudahkan para pengguna, termasuk pengguna baru. Instrukti yang diberikan cukup jelas dan sudah ada panduan atau langkah-langkah dalam menjalankan fungsi pemulihan atau diagnosis.

Download SpinRite Terbaru

Dengan semua fitur yang dimilikinya, SpinRite bisa menjadi tool yang sangat berguna. Kamu yang berprofesi sebagai teknisis komputer, profesional IT, atau bahkan pengguna rumahan bisa mengandalkannya untuk terus menjaga performa hard drive milikmu.

Kamu dapat memulihkan data-datamu yang hilang dengan langkah-langkah yang cukup mudah. Download SpinRite terbaru melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments