• Our Partners:

7+ Taskbar Tweaker

7+ Taskbar Tweaker Developer: Ramen Software
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1.77MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


7+ Taskbar Tweaker adalah sebuah tweak yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan taskbar pada Windows. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengubah tampilannya, serta memperbarui fungsi dan cara kerjanya sesuai preferensi.

Taskbar sendiri merupakan bagian dari fitur pada Windows yang memungkinkan kamu untuk meluncurkan berbagai program secara cepat tanpa perlu membuka File Explorer dulu. Kamu bisa langsung membukanya dari desktop.

Selain program, taskbar juga menampilkan informasi seperti baterai, konektivitas, dan Windows Security. Semuanya bisa kamu lihat pada bagian bawah layar desktop pada PC maupun laptop yang digunakan saat ini.

Fitur dan Kelebihan 7+ Taskbar Tweaker

7+ Taskbar Tweaker

Dirancang sebagai aplikasi untuk mempercantik tampilan Windows, bagi kamu yang suka melakukan kustomisasi pada antarmuka PC dan laptop, berikut fitur unggulan di 7+ Taskbar Tweaker yang harus kamu tahu:

Masukkan Program ke Folder

Tidak semua program bisa ditambahkan ke taskbar. Kalau kamu mau menambahkan lebih banyak program bawaan maupun aplikasi pihak ketiga, kamu bisa menggunakan fitur Group Manajement yang bekerja dengan memasukkan program-program terpilih ke dalam folder sehingga tampilan taskbar tetap minimalis.

Ubah Cara Kerja Taskbar

Selain menambah jumlah program sesuka hati, di 7+ Taskbar Tweaker kamu juga bisa mengubah fungsi pada saat jendela program dibuka, diperkecil untuk multitasking, dan ditutup. Cara-cara konvesional pada Windows bawaan, bisa sedikit diubah di sini.

Drag dan Drop untuk Memindahkan

Kalau kamu merasa navigasi antar menu saat sedang mengakses taskbar kurang intuitif, terutama jika ingin menambahkan program ke dalamnya, sekarang kamu bisa melakukannya cukup dengan cara drag dan drop. Lebih smooth, lebih praktis!

Atur Shortcut

Tanpa perlu klik ikon pada program maupun fitur pendukung yang biasa ada di taskbar seperti informasi sisa baterai dan daftar koneksi yang tersedia saat ini, kamu bisa langsung menampilkan jendelanya lewat shortcut. Kombinasi karakternya bebas kamu atur sendiri.

Ubah Taskbar Jadi Transparan

Untuk tampilan antarmuka Windows yang lebih bersih, tersedia fitur kustomisasi yang memungkinkan kamu untuk mengatur tingkat transparansi pada taskbar dan melihat preview langsungnya sebelum diaplikasikan pada PC atau laptop.

Simpan Pengaturan yang Sudah Dibuat

Kerennya, kamu bisa menyimpan desain custom pada taskbar yang sudah dibuat agar sewaktu-waktu jika ingin dipasang lagi, kamu tinggal mengimpor desainnya saja, tanpa perlu mengatur ulang secara manual yang tentu menguras waktu.

Download 7+ Taskbar Tweaker Terbaru

7+ Taskbar Tweaker adalah aplikasi untuk mengubah taskbar di PC dan laptop, baik dari segi tampilan maupun fungsinya. Aplikasi ini semacam tweak yang akan sedikit mengubah pengaturan sistem pada perangkat Windows 7 keatas. Download 7+ Taskbar Tweaker terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments