• Our Partners:

QAquarelle

Download QAquarelle Logo Developer: SourceForge
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 14MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...



QAquarelle merupakan aplikasi pengeditan gambar untuk melukis menggunakan gaya aquarelle alias cat air. Aplikasi yang satu ini memang dirancang khusus utnuk memenuhi kebutuhan para ilustrator, seniman digital, maupun pengguna yang ingin  menghadirkan sebuah karya seni digital agar terlihat seperti lukisan tradisional menggunakan cat air.

QAquarelle memiliki beragam fitur canggih, sehingga kamu dapat menghadirkan efek cair air secara realistis. Manfaatkan beragam tekniks pengaplikasian tekstur, warna, serta nuansa transparansi dan lihat seperti apa hasilnya.

Fitur QAquarelle

Download QAquarelle

QAquarelle mempunyai beberapa fitur seperti berikut:

1. Simulasi Cat Air Secara Realistis

Fitur utama dan menjadi keunggulan QAquarelle yaitu kemampuannya dalam membuat simulasi hasil sapuan kuas serta penyebaran pigmen cat air. Semua ini kamu lakukan secara realistis sehingga mampu memberi pengalaman berbeda bagi para pengguna.

Kamu bisa melihat bagaimana warna bercampur dan menyebar ketika kamu mengoleskan di kanvar digital. Ini akan menghasilkan efek gradien secara alami seperti halnya di lukisan cat air tradisional.

QAquarelle menerapkan algoritma canggih ketika mensimulasikan interaksi air dengan pigmen. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan pengalaman seolah sedang melukis secara manual.

2. Beragam Pilihan Kuas & Alat Lukis

QAquarelle juga menyediakan berbagai macam pilihan kuas, mulai kuas halus sampai kuas yang berukuran besar dengan ujung datar dan bulat. Semuanya telah disediakan untuk memudahkanmu mendapatkan pengalaman seolah sedang menggunakan kuas secara nyata.

Pengguna juga bisa menyesuaikan tekstur, ukuran, maupun tingkat kelembutan kuas agar sesuai kebutuhan. Selain menyesuaikan banyak pilihan kuas, QAquarelle juga memiliki beragam tool tambahan berupa spons atau sponging agar kamu bisa menghasilkan efek tekstur.

Ada juga alat masking fluid. Alat tersebut berguna untuk memberi proteksi pada bagian tertentu di kanvas sehingga tidak sampai terkena warna.

3. Kontrol Transparansi & Pencampuran Warna

Aspek penting lainnya dari melukis menggunakan cat air yaitu transparansi serta kemampuan warna agar bisa bercampur secara halus. Aplikasi QAquarelle memberi fleksibilitas pada para pengguna untuk tingkat transparansi pada setiap sapuan warna.

Hal tersebut memungkinkanmu menghasilkan berbagai lapisan tipis warna sehingga memberi efek mendalam terhadap lukisan. Kamu juga dapat mencampur warna secara langsung pada atas kanvas, sehingga menciptakan efek perpaduan secara lembut dan alami.

4. Lapisan & Mode Campuran

Meskipun QAquarelle fokus pada seni cat air, tapi aplikasi ini masih menawarkan fitur pengeditan digital berupa layers. Kamu bisa bekerja dengan beberapa layer gambar sehingga mampu menjaga elemen-lemen lapisan.

Proses pengeditan juga jauh lebih mudah tanpa perlu merusak bagian lain. Kamu juga bisa menggunakan blending modes yang membuatmu mampu menggabungkan lapisan secara menarik dan artistik. Misalnya overlay, multiply, maupun screen untuk menghasilkan efek visual khas.

Download QAquarelle Terbaru

QAquarelle memberi solusi sempurna untuk kamu yang ingin menghasilkan karya seni berkualitas tinggi. Kamu akan mendapatkan kontrol secara penuh dan lihat bagaimana hasil karya seni milikmu. Manfaatkan berbagai tool yang ada untuk memaksimalkan hasil pengeditanmu. Download QAquarelle terbaru melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments