• Our Partners:

Chrome Remote Desktop

Chrome Remote Desktop Logo Developer: Google
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


Chrome Remote Desktop adalah aplikasi remote desktop di PC yang memungkinkan kamu untuk mengakses sekaligus mengontrol komputer dari jarak jauh.

Mudahnya, aplikasi ini merupakan tools yang bekerja secara remote dengan menghubungkan kedua perangkat menggunakan koneksi internet.

Dikembangkan oleh Google, kamu bisa mengharapkan performa dan keamanan aplikasi yang mumpuni. Aplikasi tidak akan melacak dan menyalahgunakan datamu saat sesi remote berlangsung.

Cara sinkronisasi antar kedua komputer menggunakan metode input PIN yang memastikan tidak ada komputer lain yang bisa masuk selain komputer host dan komputer client.

Fitur dan Kelebihan Chrome Remote Desktop

Chrome Remote Desktop

Produktivitas jadi lebih praktis karena sekarang kamu bisa menjalankan komputer dari jarak jauh dengan install Chrome Remote Desktop. Berikut beberapa fitur dan keunggulan yang aplikasi remote PC ini hadirkan untukmu:

Akses Komputer Meski Tidak di Depanmu

Aplikasi bekerja dengan menghubungkan dua komputer yang berbeda, satu komputer yang kamu jalankan saat ini dan satu komputer lainnya yang jaraknya berjauhan denganmu. Ketika dua komputer terhubung, kamu bisa mengakses komputer yang jaraknya jauh tersebut tanpa harus menghampirinya.

Kelola File Secara Remote

Dengan akses yang kini terbuka di komputer lain, kamu bisa mengelola semua file yang ada di dalamnya di komputer yang sedang kamu gunakan saat ini, termasuk membuka, menghapus, dan mengirim file.

Ubah Pengaturan Hingga Jalankan Software UpdateĀ 

Aplikasi ditunjang oleh fitur untuk mengubah pengaturan pada komputer, memperbaiki konfigurasi yang salah, hingga menginstal pembaruan versi perangkat. Dengan kemampuan ini, teknisi jadi lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Cocok untuk Kolaborasi

Lewat fiturnya yang canggih, aplikasi ini berguna untuk mendukung proyek kolaborasi antar tim yang kamu sedang kerjakan bersama tim. Chrome Remote Desktop memiliki fitur berbagi ke banyak komputer sekaligus.

Atur Durasi Remote

Terdapat fitur yang memungkinkan kamu untuk mengatur batas waktu pada kedua komputer yang terhubung. Jika sesi remote sudah berakhir, aplikasi akan mematikan sinkronisasi secara otomatis.

Multi OS, Bisa untuk Banyak Sistem Operasi

Tak masalah jika komputer host dan komputer client sistem operasinya berbeda karena aplikasi remote PC ini kompatibel dengan banyak OS, seperti Windows, MacOS, ChromeOS, dan Linux.

Terintegrasi dengan Chrome

Aplikasi ini berupa sebuah extension yang bisa kamu akses dari browser Chrome. Tanpa instalasi yang rumit, siapapun dapat mengoperasikannya dengan mudah.

Download Chrome Remote Desktop TerbaruĀ 

Chrome Remote Desktop hadir sebagai aplikasi remote PC yang mudah dan cepat. Cukup hubungkan komputer yang ingin dikontrol dari jarak jauh menggunakan ID dan PIN, sesi remote langsung bisa dijalankan. Coba semua fiturnya dengan download Chrome Remote Desktop terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments