• Our Partners:

Tabby Terminal

Tabby Terminal Logo Developer: Eugene Pankov
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 98MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


Tabby Terminal adalah aplikasi emulator terminal yang bisa kamu gunakan untuk mengakses sekaligus mengontrol jaringan pada komputer dari jarak jauh.

Aplikasi ini merupakan klien untuk SSH, Telnet, dan protokol lainnya yang memungkinkan kamu untuk melakukan konfigurasi secara menyeluruh menggunakan bahasa skrip yang teroptimalisasi.

Dengan Tabby Terminal, kamu bisa menjadikan komputer host sebagai alat untuk mengelola komputer-komputer lain, namun berada di server jaringan yang sama. Mudahnya, kalau ingin melakukan remote access, aplikasi ini siap membantumu.

Fitur dan Kelebihan Tabby Terminal

Tabby Terminal

Mengelola jaringan jadi lebih mudah dengan emulator terminal yang profesional dan kaya fitur, Tabby Terminal. Sebelum menginstalnya di laptop atau PC, berikut beberapa fitur dan kelebihannya yang harus kamu tahu:

Terminal yang Open-source

Kalau kamu praktisi IT dan membutuhkan tools terminal pihak ketiga yang kompatibel dengan Windows, kamu bisa melirik Tabby Terminal. Aplikasi ini bersifat open-source, yang memungkinkan kamu untuk melakukan modifikasi pada fitur-fiturnya.

Kompatibel dengan Banyak Platform

Meski komputer host dan komputer klien berbeda sistem operasinya, aplikasi tetap dapat bekerja optimal karena mendukung kemampuan multi-OS. Kamu bisa menggunakannya pada perangkat berbasis Windows, Linux, dan MacOS.

Klien untuk Banyak Protokol

Aplikasi remote access ini mampu mengakomodir kebutuhan kamu akan pengelolaan jaringan. Protokol yang kompatibel lumayan banyak, termasuk SSH dan Telnet.

Multi-tab dan Split-panes untuk Multitasking

Tak hanya dua arah, kamu bisa mengelola jaringan ke beberapa perangkat sekaligus. Tabby Terminal menyediakan fitur Multi-tab dan Split-panel yang akan membagi sesi remote secara merata di waktu yang bersamaan.

Buat Shell dan Profil Koneksi 

Kamu juga bisa membuat shell dan profil pada setiap koneksi yang dibuat untuk memudahkan pengelolaan jaringan komputer dari jarak jauh.

Atur Command dengan Shortcut

Lewat kombinasi karakter yang bebas dikustomisasi, kamu bisa langsung menjalankan perintah tanpa harus menuliskan skrip yang panjang.

UI Modern dan Ramah Pengguna

Aplikasi didukung oleh tampilan antarmuka yang modern. Pengoperasiannya pun mudah karena tata letak menu beserta fiturnya sudah diatur secara sistematis. Cocok untuk pekerja IT yang membutuhkan tools klien SSH dan Telnet yang cepat.

Akses Gratis ke Semua Fitur

Berbeda dengan kebanyakan tools serupa yang berbayar, semua fitur pengelolaan jaringan dan kustomisasi tampilan pada aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis, tanpa syarat.

Download Tabby Terminal Terbaru

Kalau kamu butuh aplikasi emulator terminal yang mendukung protokol SSH dan Telnet untuk kebutuhan remote access, Tabby Terminal layak untuk dicoba. Aplikasi memiliki fitur kustomisasi yang melimpah untuk menunjang produktivitas para praktisi IT. Download Tabby Terminal terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments