• Our Partners:

MTPuTTY

MTPuTTY Logo 1 Developer: TTY PLUS
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3.5MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


MTPuTTY adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menambahkan banyak tab pada emulator terminal, PuTTY.

PuTTY sendiri merupakan salah satu aplikasi terminal yang biasa digunakan untuk mengelola jaringan komputer dari jarak jauh. Kalau kamu biasa menggunakan PuTTY, maka produktivitas kamu akan semakin dimudahkan oleh MTPuTTY.

Ya, secara default PuTTY tidak memiliki fitur multitasking, sehingga jika ingin mengontrol banyak komputer sekaligus, kamu masih harus melakukannya secara manual yang pastinya menguras waktu. Untuk inilah, MTPuTTY dihadirkan.

Fitur dan Kelebihan MTPuTTY

MTPuTTY

Pengalaman penggunaan PuTTY untuk remote access jaringan semakin maksimal dengan menginstal aplikasi penunjangnya ini. Berikut apa saja yang bisa kamu lakukan dengan MTPuTTY:

Mengelola Banyak Komputer Sekaligus

PuTTY adalah aplikasi klien protokol jaringan seperti SSH, Telnet, dan Rlogin yang paling klasik. Saking klasiknya, aplikasi ini minum fitur kustomisasi pada tampilan antarmukanya. Dengan MTPuTTY, kamu akan mendapatkan tambahan fitur pada UI aplikasi ini.

Gabungkan Banyak PuTTY

Minimnya fitur membuat PuTTY kurang maksimal ketika digunakan, apalagi jika dibandingkan dengan tools kompetitor yang lebih modern. Salah satu kekurangannya, kamu tidak bisa multitasking. Namun, sekarang kamu bisa menggabungkan beberapa aplikasi PuTTy sekaligus di sini.

Tambahkan Tanpa Batas

Sebanyak apapun aplikasi PuTTY yang mau ditambahkan ke tab, kamu bisa melakukannya dengan mudah dan leluasa karena tidak ada batasan yang diberlakukan.

Terhubung ke Banyak Server

Dengan fitur multitasking yang memungkinkan kamu untuk menambah banyak tab saat menjalankan PuTTY, kamu bisa terhubung ke banyak server tanpa harus berpindah jendela. Semuanya akan ditampilkan di satu tempat untuk navigasi yang lebih ringkas.

Auto-save pada Skrip dan Password

Aplikasi penunjang PuTTY ini memiliki fitur Auto-save yang akan memudahkan kamu saat ingin membuka server yang sebelumnya sudah pernah dibuat. Kamu tidak perlu lagi menuliskan ulang skrip dan password.

Buat, Tambah, dan Edit Taskbar

Untuk akses yang lebih cepat ke fitur-fitur standar, kamu bisa membuat taskbar. Tersedia beberapa fitur kustomisasi pada taskbar, seperti menambahkan program, mengatur posisinya, hingga menghapus yang menurutmu tidak penting.

Tanpa Ubah Performa PuTTY

Bak sebuah extension, aplikasi tidak akan mengubah performa PuTTY. Kegiatan remote access jaringan tetap bisa dijalankan seperti biasanya, tanpa perlu mengotak-atik konfigurasi yang sudah dibuat. Aplikasi hanya akan mengubah GUI saja.

Download MTPuTTY Terbaru

MTPuTTY adalah aplikasi penunjang PuTTY yang memungkinkan kamu untuk menambah tab tanpa batas agar bisa mengakses lebih banyak server di waktu bersamaan. Aplikasi ini bekerja dengan mengubah antarmuka PuTTY saja, bukan sistem dan pengaturan yang sudah dibuat. Download MTPuTTY terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments