• Our Partners:

Blitz3D

Download Blitz3D Logo Developer: Blitz Research Ltd
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 20MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...



Blitz3D merupakan aplikasi yang sudah banyak menjadi andalan untuk membuat banyak game 3D maupun aplikasi grafis. Aplikasi yang dikembangkan Blitz Research Ltd, ini memiliki bahasa pemrograman sederhana, tapi cukup bisa kamu andalkan dalam membuat game.

Blitz3D banyak menjadi pilihan orang-orang yang baru belajar bagaimana membuat dan mengembangkan game 3D. Untuk lebih mengetahui aplikasi ini secara detail, kamu bisa menyimak penjelasan berikut.

Fitur Blitz3D

Download Blitz3D

Aplikasi Blitz3D mempunyai beberapa fitur seperti berikut:

1. Bahasa Pemrograman Mudah Dipelajari

Blitz3D memakai bahasa pemrograman yang hampir sama seperti BASIC, yang memang terkenal akan sintaksnya sederhana serta mudah digunakan. Hal tersebut menjadikannya sebagai pilihan bagus bagi kamu yang belajar pemrograman game amupun pemrograman pada umumnya.

Meski Blitz3D sederhana, tapi aplikasi ini tetap mampu menawarkan fleksibilitas yang kamu butuhkan. Kamu dapat mengembangkan game maupun aplikasi 3D yang  kompleks sekali pun.

2. Dukungan Grafis 2D dan 3D

Aplikasi Blitz3D memungkinkan penembang agar dapat membuat game serta aplikasi berbasis grafis 3D. Selain itu, kamu juga bisa membuat game dan aplikasi 3D sehingga cocok untuk berbagai kebutuhan pada pengguna. Ditambah lagi, sudah tersedia pustaka grafis yang memudahkanmu ketika mengontrol objek 3D, seperti cahaya, kamera, dan tekstur.

3. Sistem Render Real-Time

Fitur berikutnya yang sekaligus menjadi salah satu kekuatan Blitz3D yaitu kemampuannya dalam melakukan rendering grafis secara real-time. Aplikasi ini mendukung efek pencahayaan secara dinamis, refleksi, dan bayangan yang bisa memberi kesan realistis pada game yang kamu baut.

Terlihat bagaimana game atau aplikasi yang kamu buat menggunakan Blitz3D akan punya performa grafis lebih baik. Bahkan untuk sistem yang punya spesifikas rendah sekali pun.

4. Manajemen Objek 3D secara Mudah

Blitz3D memiliki beragam fungsi yang bisa kamu gunakan secara mudah untuk melakukan pengaturan pada objek 3D. Kamu bisa mengubah posisi, skala, dan rotasinya. Untuk objek 3D dapat berubah sprite, mesh, maupun entitas 3D yang lain yang bisa secara cepat kamu atur lewat kode yang cukup sederhana.

Sebagai pengembang, kamu bisa langsung memanfaatkan fungsi-fungsi tersebut untuk menjalankan interaksi secara dinamis antar objek di dalam game. Misalnya melakukan pergerakan, kolisi, dan animasi.

5. Dukungan untuk Audio dan File 3D

Blitz3D support banyak format file 3D, di antaranya .B3D, .3DS, dan .X. Ini memungkinkan untuk mengimpor model 3D di aplikasi pembuat model, misalnya 3D Studio Max dan Blender.

Sementara untuk audio, aplikasi Blitz3D mendukung format WAV sebagai efek suara, OGG dan MP3 sebagai musik latar. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan pengalaman audio-visual secara lengkap dalam game.

Download Blitz3D Terbaru

Secara keseluruhan, aplikasi Blitz3D merupakan platform pengembangan sederhana untuk membantumu dalam membuat game maupun aplikasi. Kamu dapat menghadirkan game dan aplikasi 3D maupun 2D secara mudah.

Sangat cocok untuk kamu yang baru belajar mengengambangkan game/aplikasi. Download Blitz3D terbaru melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments