• Our Partners:

PhotoRec

Download PhotoRec Logo Developer: CGSecurity
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 26MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...



PhotoRec adalah software yang bersifat open-source untuk memulihkan file di komputer atau laptop yang hilang. Permasalahan file yang hilang tentunya menjadi masalah yang serius, apalagi jika file milikmu tersebut sangat penting dan kamu tidak memiliki file cadangan atau backup.

Untuk itu, kamu bisa mengandalkan PhotoRec untuk mendapatkan file milikmu kembali. Aplikasi ini mampu mengembalikan file yang ada di kartu memori, flash disk, hard drive, bahkan file di CD/DVD.

PhotoRec merupakan bagian dari paket software TestDisk, yang berfokus untuk pemulihan foto. Meski demikian, aplikasi tersebut juga bisa kamu andalkan untuk memulihkan file arsip, dokumen, dan lain-lain.

Fitur dan Keunggulan PhotoRec

Download PhotoRec

Beberapa fitur andalan yang dimiliki PhotoRec antara lain:

1. Kemampuan dalam Memulihkan Beragam Jenis File

Meskipun secara nama PhotoRec seolah hanya berfokus untuk mengembalikan file foto, nyatanya aplikasi ini hadir dengan setidaknya 480 jenis file ekstensi yang tersebar ke sekitar 200 format file. Hal tersebut juga mencakup file gambar berupa PNG, JPEG, GIF, dokumen, arsip, file video, dan lain-lain.

Ini memberi PhotoRec fleksibilitas lebih baik terhadap para pengguna. Kamu tinggal memilih skenario pengembalian file mana yang kamu inginkan.

2. Recovery dari Beragam Sistem File

Aplikasi PhotoRec dirancang agar dapat bekerja di beragam sistem file. Ini termasuk file sistem FAT, NTFS, HFS+, ext2/ext3/ext4, dan lain-lain. Apliksi ini juga dapat kamu jalankan pada perangkat yang menggunakan OS berbeda.

PhotoRec mampu berjalan lancar bukan hanya di Windows melainkan Linux dan macOS. Untuk sistem file yang mengalami kerusakan atau terformat sekali pun bukan menjadi masalah bagi PhotoRec. Aplikasi ini akan mampu membaca data secara langsung lewat penyimpanan tanpa perlu mengandalkan integritas sistem file.

3. Algoritma Recovery File yang Kuat

PhotoRec hadir dengan teknik pemindaian secara mendalam untuk mengembalikan data. Aplikasi tersebut tidak bergantung terhadap metadata sistem file, tapi dapat memindai blok perangkat secara menyeluruh untuk menemukan file-file sesuai file signature-nya. Melalui cara ini, aplikasi tersebut bisa menemukan file yang hilang, bahkan ketika file sistem rusak maupun terformat ulang.

4. Antarmuka Berbasis Teks atau CLI

PhotoRec mempunyai antarmuka berbasis CLI atau Command Line Interface. Memang sekilas tampilannya kurang terlihat user-friendly, khususnya bagi orang awam.

Akan tetapi, untuk pengguna yang sudah terbiasa menerapkan perintah-perintah terminal, interface PhotoRec justru malah memberi kendali secara lebih presisi terhadap proses pemulihan file. Selain itu, meski tidak sevisual GUI, antarmuka PhotoRec tetap efektif di dalam memandu pengguna untuk mengembalikan file lewat instruksi yang jelas.

Download PhotoRec Terbaru

PhotoRec merupakan pilihan utama untuk kamu yang ingin mengembalikan file yang hilang. Aplikasi ini mendukung banyak ekstensi file sehingga kamu tidak perlu khawatir file milikmu tidak bisa kamu dapatkan kembali.

Ditambah lagi fitur-fiturnya yang ada semakin memberi fleksibilitas saat menggunakannya. Download PhotoRec terbaru melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments