• Our Partners:

Mini Update di Google Maps Pindahkan Posisi Weather Icon

Google belum lama ini kembali merilis pembaruan terbaru untuk pengguna Google Maps di ponsel, khususnya Android dan kemungkinan akan menyusul di iPhone.

Perubahan kecil ini ialah ramalan cuaca atau fitur Weather yang mereka bawakan di Google Maps, sebelumnya posisinya terletak di sisi kiri dengan Icon kecil yang menunjukkan cuaca pada saat itu.

Mini Update di Google Maps Pindahkan Posisi Ramalan Cuaca
Old vs New

Cukup jelas bukan? Akses di Smartphone sendiri akan memperlihatkan tampilan kecil dengan ukuran yang cukup untuk menunjukkan suhu dan cuaca.

Posisinya juga bisa dikatakan cukup strategi dan tidak memakan ruang terlalu banyak, tetapi Google merasa untuk memaksimalkan tampilan peta yang lebih penuh, maka perubahan posisi dirubah.

Sekarang posisinya terletak di bagian bawah sisi kanan, menyatu dengan nama tempat atau lebih jelasnya berada di atas fitur “Konstribusi”, berikut penampakannya:

Mini Update di Google Maps Pindahkan Posisi Ramalan Cuaca

Cukup jelaskan? Justru menurut saya posisinya cukup jelas karena selain posisinya yang tepat warna dari ramalan cuaca juga cukup kontras dengan latar putih.

“Instead of appearing over the map layer, Google is moving the rectangular weather widget to the ‘Latest in the area’ — named after the current city, neighborhood, or attraction —  sheet that slides up from the bottom. 

When fully expanded, it appears in the top-right corner, but is otherwise in the bottom-right when the sheet is peeking above the bottom bar, which happens when you interact with the map layer. That bottom card expands further if you tap on the Explore tab, while you can completely dismiss the sheet by swiping the drag handle down.” Dikutip dari 9to5Google.

Berbeda dengan tampilan lama yang selalu muncul di sisi kiri layar, di tampilan baru ini ramalan cuaca hanya akan hadir ketika pengguna membuka lokasi tempat.

Oleh karena itu, ada kekurangan yang mana posisinya tidak selalu hadir dan kelebihannya tidak memakan banyak ruang di layar dan memaksimalkan tampilan peta lebih penuh.

Versi ini hadir di Google Maps 11.151 dan saat ini masih dalam masa uji coba di Android, Google belum mengumumkan kapan tanggal rilisnya.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments