• Our Partners:

Nmap

Developer: Gordon Lyon
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 32MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Nmap adalah aplikasi IP scanner untuk laptop dan PC yang memungkinkan kamu untuk melakukan pemindaian pada jaringan komputer secara menyeluruh.

Lewat aplikasi yang berfokus pada aktivitas remote access networking ini, kamu bisa menjalankan audit serta eksplorasi mendalam terhadap keamanan yang ada di suatu jaringan.

Nmap menjadi salah satu yang terbaik saat ini karena menawarkan fitur yang lengkap dan minim troubleshoot. Selain itu, karena berbasis open-source, kamu bisa menggunakannya secara gratis tanpa biaya berlangganan yang membebani.

Fitur dan Kelebihan Nmap

Nmap

Pindai jaringan serta cari tahu semua informasi yang detail pada alamat IP dengan install Nmap di komputernya! Berikut fitur-fitur menarik yang disediakan di dalamnya:

Temukan Perangkat yang Terhubung

Fitur host discovery memungkinkan kamu untuk menemukan perangkat mana saja yang terhubung ke suatu jaringan internet. Aplikasi akan mengubah komputer kamu menjadi IP Raw agar bisa membaca semua informasi yang ada pada komputer klien, perangkat yang terhubung ke jaringan.

Tampilkan Layanan, Versi Aplikasi, Hingga Firewall

Melalui IP Raw, komputer host yang kamu gunakan untuk memindai jaringan akan menampilan layanan, versi aplikasi, paket filter, hingga jenis firewall yang digunakan oleh komputer klien. Informasinya ditampilkan secara rinci lewat Nmap.

Pindai Port

Komputer host dengan Nmap yang terinstal di dalamnya juga bisa melakukan pemindaian pada port yang ada di komputer klien. Tujuannya adalah untuk menampilkan berapa jumlah aplikasi yang terinstal pada komputer klien.

Periksa Tingkat Keamanan

Apakah tingkat keamanan yang ada pada jaringan perangkat klien sudah mumpuni atau malah sebaliknya? Lewat kemampuan discover vulnerabilities yang aplikasi miliki, kamu bisa mendeteksi tingkat kerentanan pada perangkat yang terhubung ke jaringan.

Kompatibel dengan IPv6

Fitur pemindaian jaringan yang luas menjadi salah satu kelebihan aplikasi ini. Bahkan pada protokol jaringan IPv6, aplikasi mampu memindai dan menampilkan hasilnya dengan baik dan akurat.

Tanpa Instalasi

Untuk menggunakan aplikasi IP scanner ini kamu tidak membutuhkan instalasi. Aplikasi bisa langsung dijalankan lewat Command Prompt.

Scan Cepat, Anti Lelet

Aplikasi menawarkan cara kerja yang cepat. Proses scanning dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat, sekali pun pada skala besar. Kamu juga bisa mengatur sendiri kecepatan scan yang diinginkan untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Navigasi yang Mudah

Meski terdengar yang kompleks, nyatanya aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan. Antarmukanya dibuat sederhana dengan semua fitur yang diletakkan di satu tempat.

Download Nmap Terbaru

Nmap adalah aplikasi untuk memindai jaringan komputer dengan cepat dan hasilnya akurat. Lewat fitur-fiturnya yang mumpuni, kamu bisa melacak versi aplikasi, paket filter, jenis firewall, hingga sistem operasi yang berjalan di perangkat klien. Download Nmap terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments