• Our Partners:

Fing

Developer: Fing Limited
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 104MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Fing adalah aplikasi network scanner untuk laptop atau PC yang memfasilitasi pengguna dalam hal manajemen jaringan, dimana kamu bisa menggunakannya untuk memindai jaringan yang terhubung di perangkat lain.

Aplikasi menawarkan kemudahan dalam melacak aktivitas pengguna di perangkat klien, alias komputer yang terhubung ke jaringan internet yang sama dengan perangkat host, komputer yang kamu gunakan untuk menjalankan Fing. 

Dengan aplikasi yang terinstal di komputer host, kamu bisa mengetahui semua informasi yang ada di komputer klien, seperti nama perangkat, jenisnya, nama pembuatnya, versi aplikasi yang digunakan, hingga jenis firmware-nya.

Fitur dan Kelebihan Fing

Fing

Optimal untuk keperluan remote access nertworking, berikut apa saja fitur menarik yang aplikasi ini hadirkan untukmu:

Device Discoveries

Fungsi utama Fing adalah untuk menampilkan daftar perangkat yang terhubung ke jaringan yang sama denganmu. Setiap perangkat akan ditampilkan secara otomatis, lengkap dengan profilnya seperti alamat IP.

Scanning yang Cepat

Aplikasi bekerja dengan memindai alamat IP. Penggunaannya cocok untuk skala kecil maupun skala besar, dimana proses scanning dapat dilakukan dalam waktu singkat.

Tampilkan Profil Perangkat yang Terhubung

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui detail lengkap pada perangkat yang terhubung ke komputer host, meliputi jenis perangkatnya, versi sistem operasi yang digunakan, versi aplikasi yang terinstal, paket filter yang ada di dalamnya, hingga jenis firewall yang terpasang. 

Jalankan Speed Test

Apakah kecepatan WiFi sudah ngebut atau malah lambat dan tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan? Kamu bisa mengetahuinya dengan menjalankan serangkaian speed test yang aplikasi ini sediakan. 

Uji Kerentanan Jaringan 

Selain speed test, kamu juga bisa menguji seberapa kuat keamanan yang ada pada jaringan ISP yang digunakan saat ini untuk mencegah resiko virus, malware, dan hack. 

Deteksi Kamera Tersembunyi

Kemampuan scanning yang aplikasi ini miliki juga memungkinkan kamu untuk mendeteksi adanya kamera tersembunyi di titik-titik yang seharusnya private, seperti kamar hotel dan toilet umum.

UI yang Modern 

Berbeda dengan aplikasi scanner IP kebanyakan, mengakomodir keperluan remote access networking di sini sangat nyaman karena aplikasi mengadopsi user interface yang modern. Navigasi ke semua fiturnya pun sangat mudah untuk diakses. 

Gratis

Untuk menikmati semua fitur pemindaian jaringan dan pengujian kecepatan internet yang aplikasi sediakan, kamu tak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Aplikasi ini berbasis open-source yang 100% gratis.

Download Fing Terbaru

Fing tawarkan kemudahan dalam melakukan pemindaian jaringan. Semua perangkat yang terhubung ke internet yang sama denganmu akan ditampilkan profil lengkapnya. Tersedia juga fitur untuk menjalankan speed test yang kompatibel dengan semua jenis ISP. Download Fing terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments