• Our Partners:

WhatsApp Contact Manager, Bisa Simpan Kontak di Aplikasi?

Hari ini WhatsApp telah membuat perubahan besar dengan memperbaharui bagaimana kontak bekerja di platform mereka, platform perpesanan instan dari Meta ini kini akan mengubah cara kita menyimpan kontak.

Sebagai pengguna setia WhatsApp mungkin sudah tahu bahwa platform ini memungkinkan pengguna untuk dapat menyimpan data pesan, namun tidak dengan kontak.

WhatsApp mendeteksi daftar kontak yang tersimpan di ponsel, sehingga ketika kontak terhapus maka kontak di WhatsApp juga terhapus, meskipun meninggalkan nomor tanpa nama.

Ingin mengubah cara ini, akhirnya WhatsApp mengumumkan bahwa dalam beberapa waktu ke depan mereka akan mengubah cara menyimpan kontak tadi.

Sekarang WhatsApp sudah bisa masuk menggunakan akun berbeda, maka dari itu perusahaan berinovasi dengan merilis fitur penyimpanan kontak otomatis di WhatsApp.

Jadi, ketika pengguna pindah ke perangkat lainnya dan masuk menggunakan akun WhatsApp miliknya maka pengguna tidak akan kehilangan kontak.

Hal ini karena WhatsApp membuat semacam duplikasi kontak, menyimpan nomor telepeon sesuai akun lengkap dengan namanya.

“To start, you’ll be able to save contacts on WhatsApp Web and Windows and Meta says that you’ll  eventually  be able to do so on other linked devices. Contacts saved in WhatsApp use a new ‘privacy-preserving’ storage technology called Identity Proof Linked Storage (IPLS) that Meta explains keeps names and numbers encrypted and can only be accessed by the user.” Dikutip dari The Verge.

Melansir dari GSMArena, perusahaan sendiri tidak memberikan nama khusus untuk sebutan ini, namun melabeli fiturnya dengan akses “Sync contact to phone”.

“Today, WhatsApp has announced an important overhaul of how it handles contacts. Up until this point, contacts in WhatsApp are the contacts on the phone it’s installed on. That can be a problem for those who lose their phone and don’t have backups of their contacts, for example. This can also be a headache for those who share a phone, as well as those who manage multiple accounts with separate contacts on one device.”

Bagaimana menurutmu mengenai fitur terbaru WhatsApp? Menurut saya ini akan sangat membantu, berjaga-jaga jika anti secara tidak sengaja kita menghapus seluruh kontak di ponsel namun tetap tersimpan di WhatsApp.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments